4 Cara Merawat Wajah dari Serangan Sinar UV dan Polusi Udara

Kita hidup di tempat yg sudah banyak polusi dimana mana entah itu polusi udara dari kendaraan ataupun dari pabrik – pabrik yg ada disekitar kita yang semakin hari semakin meningkat jumlahnya. Tentunya itu semua akan ada dampak negatifnya dan sangat  berpengaruh untuk kesehatan kulit wajah kita. Sedangkan kulit merupakan bagian tubuh paling penting yang memiliki fungsi utama yaitu untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari berbahaya radiasi ultraviolet. Tetapi kulitpun tidak bisa menahannya terlalu lama layaknya seperti bagian tubuh yang lain kulit juga bisa rusak jika terlalu lama terkena paparan sinar matahari langsung apalagi sering terkena polusi udara. Paparan sinar ultraviolet mempunyai dampak negatif  bukan hanya kulit akan rentan terkena penyakit tetapi juga bisa mengakibatkan penuaan dini.

4 Cara Merawat Wajah dari Serangan Sinar UV dan Polusi Udara

Dan masih ada 1 sumber lagi yang cukup berbahaya untuk kesehatan kulit wajah kita yaitu polusi udara. Kehadiaran polusi udara memang tidak bisa dihindari tetapi setidaknya kita masih bisa berusaha untuk melindungi. Apalagi bagi anda yang sering bepergian atau yang sering beraktivitas di luar rumah. Polusi udara memang lebih berbahaya dari paparan sinar UV tapi keduanya tidak bisa dianggap remah begitu saja karena dampak yg ditumbulkan dari keduanya cukup membuat pusing para wanita. Akibat yang bisa ditimbulkan dari seringnya kita terkena paparan sinar UV dan polusi udara yaitu kulit wajah cepat berkeriput, kering, pucat, timbulnya jerawat dan komedo dan yang paling berbahaya adalah kanker kulit. Berikut ini ada beberapa cara untuk melindungi kulit wajah anda dari bahayanya sinar UV dan polusi udara:

  1. Rajin membersihkan wajah

4 Cara Merawat Wajah dari Serangan Sinar UV dan Polusi Udara membersihkan wajah

Rajin membersihkan wajah itu kegiatan yang sangat penting dilakukan. Apalagi bagi anda yang sering beraktivitas di luar rumah karena  tanpa terasa partikel partikel kecil yang diakibatkan dari berbagai polusi udara itu menempel pada kulit anda semakin lama semakin  menumpuk. Maka dari itu rajinlah membersihkan wajah setidaknya itu bisa membantu kulit anda bernapas kembali dengan baik. Dan setidaknya lakukam itu 3x sehari yaitu pada pagi hari, malam hari dan setelah memakai make up seharian. Jangan pernah tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu apalagi dengan make up yang masih menempel pada wajah kita karena hal itu akan membuat kulit wajah anda semakin cepat rusak dan terlihat tua.

  1. Sering mengkonsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran segar mempunyai banyak sekali manfaat terutama bagi anda para wanita yang selalu memperhatikan kecantikan kulit terutama pada wajah. Manfaat yang bisa diambil dari seringnya kita menkonsumsi buah dan sayuran segar seperti melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, mencerahkan warna kulit, menghilangkan jerawat dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari seringnya kita mengkonsumsi buah dan sayuran segar. Ya, dengan seringnya kita mengkonsumsi buah dan sayuran segar itu juga cara untuk melindungi kulit wajah yang sangat efektif untuk menekan efek dari berbagai polusi udara dan sinar UV.

  1. Banyak mengkonsumsi air putih

Dengan seringnya kia terpapar sinar UV dan polusi udara itu akan berdampak sekali pada wajah kita. Itu semua  akan mengakibatkan kulit wajah kita kering dan kehilangan kecerahannya dan akan membuat kulit wajah kita terlihat pucat dan kusam. Tetapi dengan seringnya kita menkonsumsi air putih itu juga salah satu cara untuk melindungi wajah dari polusi udara. Air putih selain untuk pelepas dahaga banyak sekali juga manfaatnya yang bisa kita dapat air putih akan menghidrasi kulit dan akan menjadikan kulit wajah anda menjadi lembab dan segar kembali.

  1. Menggunakan pelembab dan tabir surya

Sebelum bepergian hendaknya anda memakai pelembab dan tabir surya terlebih dahulu. Pelembab dan tabir surya dapat meningkatkan perlindungan pada kulit wajah anda karena akan melindungi dari bahayanya sinar UV  yang bisa mengakibatkan dampak negative berupa kulit terbakar, kehilangan kelembaban, dll.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *